Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di Website resmi MAS - MIFTAHULJANNAH SELATBARU

SUKSES BELAJAR DARING, COVID-19 TINGKATKAN AKHLAK ANAK DIDIK

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Covid-19 merupakan wabah virus yang sangat luar biasa mempengaruhi aktivitas manusia. Bagaimana tidak, seluruh kegiatan dan aktivitas yang melibatkan dan mengumpulkan orang banyak ditunda oleh pemerintah, bahkan dilarang. Begitu juga peran lembaga pendidikan, seluruh aktivitas proses pembelajaran dihentikan untuk sementara waktu guna mencegah semakin merebaknya wabah covid-19.

Dalam upaya tetap melaksanakan proses pembelajaran sebagaimana layaknya kegiatan Proses Belajar Mengajar di kelas, MAS Miftahul Jannah Selatbaru juga menerapkan sistem pembelajaran daring yang di pantau langsung oleh kepala Madrasah yang melibatkan seluruh guru mata pelajaran dan seluruh siswa agar tidak ketinggalan materi pelajaran selama libur pencegahan wabah Covid-19 saat ini.

Berikut adalah salah satu hasil prestasi belajar daring yang di ampu oleh guru Mata Pelajaran Akhlak MAS Miftahul Jannah Selatbaru. Dimana guru menanamkan sikap dan akhlak serta sopan santun kepada orang tua. Cara menghormati ibu dan bapak yang telah bersusah payah kerja membanting tulang guna mencari rezeki untuk menafkahi anggota keluarganya di rumah, juga untuk biaya pendidikan anak-anaknya di sekolah.

Akhlak

Upaya pembelajaran daring selama pencegahan wabah Covid-19 ini dinilai sangat efektif untuk mengejar ketertinggalan materi pembelajaran di sekolah. Model dan cara pembelajaran dari setiap sekolah tentunya berbeda-beda. MAS Miftahul Jannah Selatbaru dalam menyikapi pembelajaran daring ini terbukti sukses meskipun dengan sarana dan fasilitas yang serba apa adanya.

Akhlak

Semangat terus untuk belajar tanpa mengenal lelah. Belajar itu bisa dilakukan kapan aja dan dimana saja. Teknologi yang ada dalam genggaman akan sangat berguna dan bernilai positif jika digunakan untuk hal-hal yang baik.

Mari kita tingkatkan pendidikan berkarakter untuk anak-anak didik kita. Pendidikan Akhlak tentunya akan mendorong sikap dan perilaku generasi penerus kita untuk selalu mematuhi dan menghormati orang yang lebih tua, kepada guru juga tentunya.

Di tengah-tengah pemantauannya pada saat pembelajaran Daring, kepala Madrasah menyampaikan kepada warga MAS Miftahul Jannah Selatbaru untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Karena virus ini sangat rentan kepada mereka-mereka yang mempunyai sistem imun tubuh yang lemah. Senantiasa cuci tangan pakai sabun dan pakai masker bila keluar rumah.

Sukses pembelajaran daring.
Ayo ajari akhlak anak-anak didik kita dengan akhlak yang mulia.
Ayo ke Madrasah

#ayokemadrasah
#cegahcovid-19

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar