SEKILAS INFO
: - Kamis, 26-11-2020
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di Website Madrasah Aliyah Miftahul Jannah
TIGA SISWA TERBAIK MAS MIFTAHUL JANNAH IKUTI KSMO NASIONAL TAHUN 2020

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah Online 2020 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah

mulai dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Peserta selain dari Madrasah yang melakukan pendaftaran Kompetisi akan didiskualifikasi oleh Panitia.

Mulai tahun 2012 hingga tahun 2019, Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah dilakukan berjenjang dari mulai :

  1. KSM Tingkat Satuan Pendidikan
  2. KSM Tingkat Kabupaten/Kota
  3. KSM Tingkat Provinsi
  4. KSM Tingkat Nasional

Namun, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah pada tahun 2020 dilakukan dalam 2 tahapan yaitu KSM Tingkat Satuan Pendidikan dan KSM Tingkat Nasional.

Tahapan KSM Online Waktu Tempat
KSM Tingkat Satuan Pendidikan 21-30 September 2020 Ditetapkan Madrasah masing-masing
Pendaftaran KSMO Nasional 2020 25 September – 23 Oktober 2020 Link pendaftaran online
Uji Coba KSM0 2020 2 – 4 November 2020 Dirumah masing-masing Peserta
KSM0 Nasional 2020 9 – 11 November 2020 Dirumah masing-masing Peserta
Pengumuman Pemenang KSMO 2020 19 November 2020 Melalui akun masing-masing lembaga dan portal KSM

MAS miftahul Jannah Selatbaru juga turut serta mengutus siswa/i terbaiknya untuk diikutsertakan dalam ajang kompetisi yang sangat bergengsi ini, diantara siswa/i yang diutus adalah:

  1. Putri Yadaina (EKONOMI) anak dari Ibu Sa’diah yang beralamat di Jl. Antara Desa Selatbaru
  2. Ferry Irawan Saputra (GEOGRAFI)anak dari Ibu Mujiati Safitri yang beralamat di Jl. Budi Mulya Desa Mentayan
  3. Khoiru Sabila (MATEMATIKA) anak dari Ibu Susriyani yang beralamat di Jl. Beringin Desa Selatbaru

Dengan mengutus 3 (tiga) siswa/i terbaiknya, maka MAS Miftahul Jannah Selatbaru semakin percaya diri bahwa Siswa/i  mampu bersaing dikancah kompetisi tingkat nasional yang akan bersaing dengan siswa/i madrasah terbaik se-Indonesia.

Disela-sela kesibukannya mendampingi dan memonitoring kegiatan bimbingan pembelajaran ke anak didiknya, Muhammad Suprapto, S.Pd.I selaku kepala Madrasah berharap dan sangat optimis terhadap kemampuan siswa/i-nya akan meraih hasil yang terbaik pada ajang bergengsi ini. “Saya sangat optimis kepada tiga orang siswa saya ini yang pada tahun ini mengikuti kegiatan KSMO ini. Mereka adalah siswa/i  pilihan berdasarkan ranking prestasi pada kelasnya.”

Hal senada di ungkapkan oleh salah satu guru pembimbing KSMO melalui pesan singkat nya: “harapan kami sebagai guru bidang studi, bahwa kemampuan anak-anak kami ini pasti akan memberikan hasil yang terbaik buat madrasah ini.”

Madrasah swasta yang berdiri sejak tahun 1991 ini  telah banyak menjadikan alumni-alumninya menjadi orang-orang yang sukses yang berkiprah pada dunia kerja, pemerintahan dan dunia usaha. Bagaimanapun lulusan dari Madrasah Aliyah yang satu-satunya Madrasah yang sangat dekat dengan ibu kota kecamatan Bantan ini optimis mampu untuk bersaing dengan sekolah-sekolah setingkat yang ada disekitarnya. #admin70

TINGGALKAN KOMENTAR