Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Selamat datang di Website resmi MAS - MIFTAHULJANNAH SELATBARU

MAS. MIFTAHUL JANNAH BELAJAR BARENG CARA MEMBUAT SOAL DI GOOGLE FORM

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan
logo

Logo MA Miftahul Jannah

Madrasah Aliyah Miftahul Jannah Selatbaru Pada Hari ini Selasa Tanggal 10 September 2020 melaksanakan Program Belajar bersama Cara membuat Soal di media Google formulir yang di ikuti Oleh Seluruh majlis Guru, yang menjadi Tutor dalam acara Tersebut Adalah Fazri Nurfaris, A. Md. Kom sekaligus Menjadi Operator di Madrasah Aliyah Miftahul Jannah.
Kegiatan ini di Laksakan Bertujuan untuk membantu guru2 dalam melaksanakan pembelajaran, Khusus y dalam masalah penilaian, yang mana pada awal Desember sesuai kalender pendidikan akan melaksanakan Penilaian semester ganjil.
Dalam sambutannya pada saat pembukaan,Kepala Madrasah Bapak Muhammad Suprapto, S.Pd.I Menyampaikan bahwa Guru Harus melek teknologi, apalagi pada masa Pandemi Covid_19 ini guru di tuntut untuk sekreatif mungkin dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kita Madrasah Aliyah Miftahul Jannah juga serius dalam melaksanakan proses pembelajaran, Selain itu Juga Google formulir Juga Bisa mempermudah Pelaksanaan Penilaian.
Dan akhirnya Semoga kegiatan Ini membawa Manfaat untuk semuanya.

Google form adalah layanan dari Google yang memungkinkan Anda untuk membuat survey, tanya jawab dengan fitur formulir online yang bisa dicustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Jadi anda bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari audiens yang mengikuti survei.

Google saat ini terus melakkan inovasi dari berbagai platform yang dimilikinya, di antaranya google docs, yang salah satu fiturnya turut menghadirkan Google form.  Biasanya digunakan untuk beberapa hal seperti memebuat kuisioner , membuat quick count pendapat, membuat fomulir pendaftaan online, kemudian mengelolanya dan masih banyak lagi.

Kegunaan Google Form

Sebenarnya apa sih manfaat dan kegunaan Google Form? Banyak. Beberapa di antaranya adalah memudahkan Anda untuk membuat sealigus mengoleksi atau mengumpulkan sebuah data. Kenapa harus google form? Karena, google form akan mengumpulkan data dengan baik dan tentunya real time.

Jadi, Anda tidak perlu meluangkan banyak tenaga untuk memberikan pertanyaan satu persatu pada yang bersangkutan, apalagi sampai mencetak pertanyaan di kertas demi kuisioner. Kini, teknolgi telah memudahkan semuanya. Anda hanya perlu membagikan sebuah link dari google form yang telah dibuat, kemudian biarkan orang mengisi kuisioner secara online.

Dengan demikian, Anda tidak perlu membuang media berupa kertas, tinta, buang waktu, dan juga tenaga. Dan yang tidak kalah penting ialah, data kuisioner yang Anda ajukan akan terjamin keamanannya.

bagaimana bisa?

Jadi goole form akan menyimpan data dalam google drive Anda secara otomatis. Data tersebut bisa dipastikan tidak akan hilang dan rusak. maka dari itu google form ini kami manfaatkan sebagai media ujian online di MAS MIFTAHUL JANNAH SELATBARU.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar