Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di Website resmi MAS - MIFTAHULJANNAH SELATBARU

SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA DI MAS MIFTAHUL JANNAH SELATBARU

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

   

Bengkalis (MAMJ-SB) – MAS Miftahul Jannah Selatbaru mengadakan sosialisasi Kurikulum merdeka bertempat di MAS Miftahul Jannah Selatbaru. (31 Oktober 2022).

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan tiga narasumber Pengawas dari Kemenag Bengkalis  yaitu PUJIONO S.PD,I kemudian Fasilitator Provinsi YENI NOPIYANTI M.Pd. dan Ketua POKJAWAS ASMAWATI

Kolaborasi antara narasumber dari pihak dinas pendidikan dan Kemenag memberikan materi seputar Kurikulum merdeka. mulai dari materi filosofi Kurikulum merdeka, Dasar pelaksanaan kurikulum merdeka, pemanfaatan aplikasi Merdeka Mengajar dan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP).

Para pemateri berharap kepada Guru guru agar lebih semangat dalam menjalankan kurikulum merdeka tersebut. Perkembangan kurikulum pendidikan terus dinamis, para guru untuk selalu siap siaga menghadapi kurikulum yang senantiasa berkembang dan berubah ini dengan selalu mengikuti perkembangan dan meningkatkan kompetensi.

Yeni Nopiyanti M.Pd menjelaskan bahwa Kurikulum Merdeka itu bersifat menyeluruh, selain itu, berbasis kompetensi yang ingin dikembangkan. Jadi bukan hanya sekedar konten belaka, serta bersifat kontekstual dan personalisasi. Sehingga pembelajaran yang dirancang dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari dan dibahas terkait permasalahannya.

“Terdapat banyak keunggulan dalam Kurikulum Merdeka ini, semua berpusat kepada peserta didik, semoga melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pemahaman dan wawasan kepada pendidik dan tenaga pendidik,” Harap Yeni Nopiyanti M.Pd

Sosial Media :

Website            :

www.ma-miftahuljannah.sch.id

Contact Person             :

0812-6725-1538

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar