Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di Website resmi MAS - MIFTAHULJANNAH SELATBARU

MAS Miftahul Jannah Selatbaru Gelar Ujian Munaqosyah Kelas XII Tahun 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

MAS Miftahul Jannah Selatbaru – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan belajar siswa, MAS Miftahul Jannah Selatbaru menggelar Ujian Munaqosyah di akhir Pelajaran Kelas XII (Dua Belas) Tahun Ajaran 2022/2023 secara langsung di madrasah.

Pelaksanaan ujian berlangsung selama dua hari tepatnya rabu dan kamis tanggal 15 Maret s/d 16 Maret 2023 dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi  MAS Miftahul Jannah Selatbaru khususnya kelas XII Kepala Madrasah MAS Miftahul Jannah, Muhammad Suprapto, S.Pd.I sebagai kepala Madrasah menuturkan bahwa pelaksanaan Ujian Munaqosyah sebagai tolak ukur tingkat kemajuan belajar siswa sehingga memunculkan lulusan yang berkualitas, yang bermanfaat untuk masyarakat .

Adapun materi pada ujian munaqosyah ini  meliputi :

1. Praktek dan Dzikir Wudhu’

2. Membaca dan Memahami Makna Kitab Kuning

3. Bacaan Sholat dengan baik dan benar

4. Do’a Sesudah Sholat

5. Hafalan Alqur’an

6. Tausiyah

Ujian munaqosyah ini di gelar sudah tiga tahun berjalan dan lulusan pada tahun sebelumnya terdapat 35 siswa yang sudah di ujiankan munaqosyah dan mereka sangat antusias mengikuti ujian tersebut dan mendapatkan nilai-nilai yang sangat bagus.

Pada tahun ini tahun kedua ujian munaqosyah sudah berlangsung, dan di ikuti oleh siswa-siswi sebanyak 14 Siswa.

Ujian munaqosyah  bukan hanya sebagai evaluasi proses pembelajaran, akan tetapi juga sebagai evaluasi manajemen, kemampuan dasar siswa, dan pengembangan MAS Miftahul Jannah secara menyeluruh, baik akademik maupun nilai agama. Kepala Madrasah Berharap Ujian Munaqosyah ini akan terus berjalan setiap tahunnya, dan tentunya terus ditingkatkan kualitasnya karena dengan ujian, agar Madrasah Aliyah Miftahul Jannah Terus Exis dan meluluskan Lulusan nyang berkualitas secara bertahap.

Penulis : Admin

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar