Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di Website resmi MAS - MIFTAHULJANNAH SELATBARU

HALAL BIHALAL KKMA ALIYAH KECAMATAN BANTAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

HUMAS MAMJ :

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran baik di kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan dunia pendidikan. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang pasca lebaran. Dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari dosa. Dosa yang paling sering dilakukan adalah kesalahan terhadap sesamanya, seperti iri hati, permusuhan dan saling menyakiti.

Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturahmi. Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

Berkaitan dengan hal tersebut, KKMA Aliyah Kecamatan Bantan mengadakan  kegiatan halal bihalal Sekaligus Penyerahan Hadiah Liga Futsal dan Volly Ball KKMA Aliyah Kecamatan Bantan Tahun Pelajaran 2023/2024  Sekaligus Ceramah Agama yg di sampaikan oleh Ustadz Bambang Irawan. Kegiatan halal bihalal tersebut dilaksanakan di MAS Miftahul Jannah Selatbaru pada hari Kamis (02/05/2024) di halaman Madrasah Aliyah Miftahul Jannah Selatbaru  yang dimulai jam 08.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Aliyah Kecamatan Bantan beserta majelis guru dan peserta didik Aliyah Se kecamatan bantan.

Menurut Ketua KKMA Aliyah Kecamatan Bantan (Muhammad Suprapto, S.Pd.I) bahwa tujuan dari kegiatan halal bihalal ini adalah sebagai berikut. (1) Halal bihalal antar keluarga besar KKMA Aliyah Kecamatan Bantan, (2) Mempererat silaturrahim dan komunikasi antar stakeholders madrasah, (3) Meningkatkan kepedulian warga madrasah dalam penyelenggaraan pendidikan, (4) Meningkatkan tanggung jawab madrasah tentang pelaksanaan pendidikan yang bermutu, (5) Meningkatkan tanggung jawab Madrasah terhadap kesejahteraan warga Madrasah dan (6) Sebagai media sosialisasi program madrasah..

Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1445 H / 2024 M (Mohon Maaf Lahir dan Bathin)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar